Usulan Kuota Perekrutan PPPK 2021 se Provinsi Bengkulu: Ditambah BS, Seluma yang Terbanyak

  • Whatsapp

BENGKULU – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti, menyebut ada tambahan usulan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Pemkab BS. Sebelumnya usulan tersebut belum masuk dalam rekapan yang diterima BKD Provinsi Bengkulu.

“Ada tambahan usulan PPPK dari Bengkulu Selatan, kuotanya 442 orang,” ungkap Diah, Rabu (21/4). Dengan tambahan itu, sambung Diah, total usulan PPPK untuk tenaga guru se Provinsi Bengkulu berjumlah 5.696 orang.

Bacaan Lainnya

Usulan terbanyak dari Seluma dengan 1.074 orang. Namun kuota tersebut belum final dan masih menunggu persetujuan dari KemenPAN-RB. “Kita masih menunggu berapa jatah kuota yang diterima Provinsi Bengkulu,” kata Diah.

Sebelumnya, Pemprov Bengkulu mengusulkan PPPK sebanyak 586 kuota, Bengkulu Utara 581 orang, Rejang Lebong 968, Kaur 641, Seluma 1.074 orang, Mukomuko 784 orang, Kepahiang 50 orang, Lebong 262 orang, Bengkulu Tengah 93 orang dan Kota Bengkulu 271 orang.

Disampaikan Diah, untuk tenaga formasi CPNS lingkungan Pemprov Bengkulu, rinciannya yakni tenaga kesehatan sebanyak 23 orang serta tenaga teknis 36 orang. “Kalau pendaftaran seleksi CPNS dimulai Mei,” kata Diah.

Sebelumnya, Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB, Teguh Widjinarko, dalam keterangan persnya mengatakan rekrutmen CPNS dimulai bagi sekolah kedinasan di bawah delapan instansi kementerian dan lembaga. Setelah itu dilanjutkan pembukaan pendaftaran guru PPPK, PPPK non-guru, dan CPNS yang direncanakan pada Mei atau Juni.

“Jika ada informasi terbaru terkait jadwal ataupun proses seleksi CASN, akan kami sampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB,” katanya. Tahun ini, pemerintah membuka sekitar 1,3 juta formasi untuk PNS) dan PPPK. Jumlah kebutuhan untuk guru PPPK sebanyak 1 juta formasi, untuk pemerintah pusat sebesar 83.000 formasi, dan pemerintah daerah sebesar 189.000 formasi. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *