Terbengkalai, Hotel Duta Beach Jadi Tempat Maksiat

  • Whatsapp
TERBENGKALAI : Akibat lama terbengkalai, hotel Duta Beach milik Pemkab BS kondisinya semakin rusak dan kerap dijadikan tempat mabuk-mabukan

KOTA MANNA – Kondisi Duta Beach, hotel milik Pemkab BS memprihatinkan. Bangunannya sudah banyak rusak dan tidak terawat alias terbengkalai. Mirisnya, hotel yang terletak di jalan Pangeran Duayu Kecamatan Pasar Manna, persis di pintu masuk objek wisata Pantai Pasar Bawah ini dijadikan tempat maksiat.

Pengakuan warga sekitar, terbengkalainya hotal Duta Beach tersebut sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. Akibatnya, kerap dijadikan tempat nongkrong sembari minum minuman keras oleh sekelompok anak muda. “Sering anak-anak muda masuk ke sana (dalam hotel). Entah apa yang dilakukan, kamipun tidak tahun persis. Ada yang datang siang hari, ataupun malam hari,” kata Nurhayati (60), warga sekitar diamini anaknya Feti Fitria (24) saat ditemui Rasel Jumat (23/4).

Bacaan Lainnya

Nurhayati mengaku tahu persis kondisi bangunan tersebut yang sudah lama tidak dihuni oleh pengunjung. Saat ini, pintu gerbang utama Hotel Duta Beach hanya ditutup dengan gembok kecil dan diikat dengan kabel.

“Pintu masuknya ada dua, pertama dari depan dan keduanya dari samping yakni di depan rumah kami ini. Seminggu sekali memang ada tukang sapu yang membersihkan. Tapi kondisinya tetap saja seperti ini. Lihatlah di belakang hotel, rumputnya sudah setinggi lutut,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sirwan (60), warga sekitar lainnya. Dirinya juga menyayangkan terbengkalainya bangunan itu oleh Pemda BS. Padahal dulunya Hotel Duta Beach sangatlah bagus dan berpotensi menjadi destinasi penginapan paling baik di BS.

“Karena saya warga asli sini, jadi tahu persis kondisi sekitar ini. Banyak anak-anak muda nongkrong di kawasan sini (Duta Beach). Baiknya pemerintah kembali mengelola bangunan ini. Kan rugi kalau terus-terusan ditelantarkan seperti ini,” katanya.

Pantauan Rasel, Hotel Duta Beach sungguh memprihatinkan kondisinya. Seluruh halaman hotel hampir dipenuhi rumput setinggi lutut orang dewas. Atap bangunan termasuk plafon sudah banyak terlepas, kabel listrik di sekitar hotel juga banyak terkelupas tak terurus. Sejumlah fasilitas hotel seperti air conditioner (AC) rusak.

Mirisnya lagi, di beberapa sudut hotel. Rasel mendapati banyak botol minuman keras (miras), bekas bungkus obat batuk. Seperti yang disampaikan warga sekitar jika hotel Duta Beach ini kini jadi tempat maksiat. (cw2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *