Sudah Mei, Apa Kabar Kios Sekundang?

  • Whatsapp

KOTA MANNA – Target Bupati BS, Gusnan Mulyadi, melaunching Kios Sekundang pada April 2021, dipastikan gagal. Pasalnya sudah memasuki bulan Mei, Kios Sekundang yang merupakan salah satu program andalan Gundul–sapaan akrab Gusnan Mulyadi, belum juga dilaunching.

Kepala Dinas Perindagkop-UM BS, Herman Sunarya, MH, mengatakan tertundanya launching Kios Sekundang karena perusahaan PT. DWN selaku rekanan program belum siap. Bahan baku yang akan dipasok ke kios masyarakat peserta program Kios Sekundang belum tersedia. “Masih menunggu PT. DWN. Soalnya PT. DWN masih mencari gudang untuk tempat menyimpan barang yang akan dipasok ke Kios Sekundang. Kalau PT. DWN sudah siap, program Kios Sekundang siap bergerak,” kata Herman.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Herman, ada dua Kios Sekundang yang sudah siap untuk lauching. Satu kios milik Resmen Asnawi yang merupakan pensiunan Pejabat Pemkab BS dan satu lagi kios milik salah satu BUMDes. Dua kios itu yang nantinya akan jadi sampel saat launching program Kios Sekundang.

Sementara peserta Kios Sekundang lainnya masih belum mendapat kepastian. Sebab masih proses verifikasi di bank. Jika lolos verifikasi bank, maka akan mendapat pinjaman modal senilai yang disetujui bank mitra. Setelah modal disetujui, barang akan dipasok oleh PT. DWN selaku pihak rekanan dalam program Kios Sekundang. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *