Seminggu, Sudah 10 Maling di Kaur Diringkus

  • Whatsapp
RELEASE: Kapolres Kaur saat menggelar press release hasil tangkapan dalam seminggu terakhir

KAUR – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kaur melalui Tim Patak Robot Satreskrim berhasil mencatat prestasi gemilang. Dalam tempo satu minggu, tim di bawah pimpinan AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH ini berhasil meringkus 10 tersangka pencurian yang selama ini meresahkan masyarakat Kaur.

“Dalam dalam satu minggu ini kita berhasil mengamankan 10 tersangka dengan 7 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Kaur ini,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH didampingi Kabag OPS AKP Fahrul Ikhwan SH,MH dan Kalakar Kasat Reskrim AKP Rasi Ginting Samura, SH, M.Si dan tim Patak Robot Polres Kaur saat melakukan press release tangkapan di depan Sat Reskrim Polres Kaur, Senin (24/5).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kapolres, dimana 10 tersangka pencurian yang berhasil diamankan terhitung mulai tanggal 16 Mei sampai 22 Mei 2021 itu berinisial AF (18), DE (18), PS (17) warga Pasar Saoh, melakukan pencurian Hp di Desa Pasar Saoh Kecamatan Kaur Selatan bulan April lalu, tersang FY (25), HM (16) warga Desa Penandingan Kecamatan Kinal, juga melakukan pencurian Hp warga setempat akhir Desember 2020 lalu.

Kemudian, SS (18), warga Tanjung Agung Maje diamankan Polisi melakukan pencurian Hp warga setempat tanggal 18 Mei lalu, NS (18) dan RH (26), melakukan pencurian uang dan Hp di pantai Cukoh Kecamatan Kaur Selatan, RF (18) warga Nasal melakukan pencurian Hp di Pondok pesantren H Sutimo Kecamatan Nasal dan tersangka MR (17), Warga Jembatan dua diamankan karena melakukan pencurian Hp warga setempat bulan Maret 2021 lalu.

“Ada 10 tersangka ini kita amankan semuanya melakukan pencurian dan ada satu tersangka berinisial NS selain mencuri juga melakukan tindak pidana pengancaman. NS ini juga merupakan residivis pencurian. Disini kita ingatkan kepada para tersangka agar tidak lagi melakukan perbuatannya dan jika terbukti melakukan akan kita lakukan tindakan tegas terukur,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, prestasi ini merupakan kerja keras jajaran Tim Patak Robot Polres Kaur dalam memberantas pelaku kejahatan di wilayah Polres Kaur. Juga kerjasama yang terus dibina dipastikan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menumbuhkan rasa aman khususnya warga Kaur. Juga kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Apabila warga mendapatkan informasi segera melaporkannya kepada kepolisian terdekat. “Kita selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kriminalitas yang sering terjadi akhir-akhir ini. Kita berharap kedepan tidak ada lagi warga yang melakukan perbuatan hukum,” tutup Kapolres. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *