Sadap Pohon Aren, Motor Raib

  • Whatsapp
OLAH TKP : Polisi saat mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terkait dengan hilangnya motor korban

SEMIDANG GUMAY – Apes dialami Suhaimi (43), warga Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Ia harus kehilangan motor kesayangan jenis Honda Revo warna biru putih saat diparkir dan ditinggal pergi untuk menyadap pohon aren diarea perkebunan sawit milik temannya, di Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay, Rabu (21/4).

“Korban melaporkan kehilangan sepeda motor, beberapa menit setelah laporan itu masuk anggota kita langsung melakukan pengecekan dan penyisiran saat ini pelakunya masih kita lidik,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, SH melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal, SH, Rabu (21/4).

Bacaan Lainnya

Data terhimpun, pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Di mana saat itu sekitar pukul 06.35 WIB korban dengan rutinitas setiap harinya pergi menggunakan motor ke area perkebunan milik saudara Ujang dengan maksud untuk menyadap pohon aren. Sesampai di kebun sepeda motor yang dikendarainya diparkir di bahu jalan atau sekitar 50 meter dari lokasi korban menyadap pohon aren.

Sekira 20 menit kemudian korban bermaksud ingin pulang namun terkejut ketika sepeda motor Honda Nopol D 3327 FO itu tidak berada lagi ditempat. Korban sempat mencoba berkeliling melakukan penyisiran di sekitar lokasi tempat ia memarkirkan kendaraan. Namun sayang motor korban tidak ditemukan, sadar motornya dicuri pelaku, lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kaur Tengah.

“Dari hasil keterangan korban, memang motor itu tanpa kunci stang dan diduga pelakunya sudah mengincar motor korban itu dari jauh hari,” terangnya. Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya curanmor ini pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada dengan maraknya aksi pencurian. “Masyarakat kita minta waspada salah satunya dengan menggunakan kunci ganda pada kendaraannya, jangan kita anggap dibulan puasa ini aman dan tidak ada pencuri,” tutupnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *