Refocusing Akan Dibahas Dengan Komisi

  • Whatsapp
BAHAS: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menbahas progran pariwisata

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membuat rapat kerja dengan legislatif. Hal ini memastikan refocusing anggaran untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan (Menkeu) RI, akan dibahas bersama dengan DPRD Provinsi Bengkulu. “Dalam menindaklanjuti refocusing, harus dibahas bersama dengan DPRD Provinsi,” kata Rohidin, Rabu (31/3).

Dia mengatakan, dengan dibahas bersama nanti masing-masing komisi bisa langsung berperan dalam mengevaluasi kegiatan mana saja yang direfocusing ataupun tidak. Sehingga hasil refocusing itu dibahas bersama – sama dan tidak ada kesan refocusing sepihak. “Dengan dibahas bersama maka nantinya juga dihasilkan kesepakatan bersama,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi II DPRD Provinsi, Sujono mengharapkan, pihak eksekutif secepatnya membahas anggaran mana saja yang akan direfocusing. Apalagi DPRD sendiri memiliki hak untuk menentukan arah anggaran yang akan direalisasikan. “Kita mau lihat dulu anggaran apa saja yang direfocusing, jangan sampai anggaran yang direfocusing malah anggaran yang bagi masyarakat,” pungkasnya. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *