Pinjam Pakai Lapter II Diperpanjang Lagi

  • Whatsapp
RAPAT : Sekkab Yudi Satria didampingi Asisten I Yunizar Hasan dan Kepala Kantor BPN/ATR BS Surahman dan OPD terkait melakukan rapat tindaklanjut Lapter II

KOTA MANNA – Sebagai tindaklanjut dari pertemuan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu bersama pihak Mabes TNI AU beberapa waktu lalu, terkait penggunaan dan pemanfaatan Lapter II. Maka, dengan belum adanya kejelasan proses hibah yang diberikan ke Pemkab BS, sementara masa pinjam pakai akan berakhir bulan Oktober 2021 ini.

Untuk itu, Pemkab BS kembali akan mengajukan nota kerjasama dalam bentuk draf MoU dengan pihak Lanud Palembang. Untuk saat ini, Pemkab BS sudah menyiapkan draf usulan, diupayakan sebelum berakhir masa pinjam pakai sudah ada nota kesepahaman tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk proses perpanjangan pinjam pakai, Pemkab BS kembali akan mengajukan surat permohonannya dulu. Karena yang sekarang segera berakhir Oktober ini. Jadi supaya tidak ada kekosongan status lahan maka sebagai tindaklanjut pertemuan di Provinsi Bengkulu waktu lalu diajukan kembali permohonan pinjam pakai,” ujar Kabag Adpum dan Otoda Setkab BS, Rahmadan Syakirin MPd.

Dikatakan Rahmadan, upaya pengajuan usulan permohonan ini salah satu point pertemuan dengan pihak Mabes NTI AU tersebut, sebelum proses hibah benar-benar dilakukan nantinya. Jika tidak segera diajukan permohonan perpanjangan pinjam pakai, maka dikhawatirkan akan terjadi ketidakjelasan status lahan Lapter II yang digunakan Pemkab BS tersebut. “Kalau tidak segera diajukan permohonan pinjam pakai kembali maka status lahan nanti bisa bermasalah, tentu upaya Pemkab untuk dihibahkan tetap diperjuangkan dan butuh proses panjang,” terang Rahmadan.(one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *