Persoalan Aset Ditargetkan Tuntas: Pemkab Optimis Raih Opini WTP

  • Whatsapp
sejumlah aset milik Pemkab BS akan ditelusuri. Termasuk aset yang rusak juga akan dilelang

KOTA MANNA – Dalam waktu dekat ini semua persoalan temuan aset yang selalu menjadi temuan BPK RI dipastikan segera tuntas. Sehingga keinginan Pemkab BS untuk meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) segera terwujud. Apalagi sebelumnya temuan BPK RI terkait aset Pemkab BS senilai Rp 91 miliar ternyata sudah berhasil dihapus dan ditindaklanjuti senilai Rp 75 miliar.

Sementara sisanya masih ada sekitar Rp 16 miliar masih terus diproses untuk dihapus diantaranya dengan dilelang khususnya untuk kendaraan dinas yang sudah membebankan daerah. “Ya, dalam satu bulan ini saya optimis masalah aset selesai, karena sampai saat ini sisa temuan yang belum tuntas tinggal sedikit lagi,” ujar Kabid Pengelolaan Aset, Syahriar S.Sos.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Syahriar, selama ini pihaknya sudah berhasil menidaklanjuti aset senilai Rp 76 miliar, kini masih terus diupayakan penghapusan sisa yang masih menjadi temuan BPK RI tersebut. Yakni, berupa kendaraan dinas, maupun peralatan elektronik kantor. Khusus kendaraan dinas, dalam waktu dekat ini akan segera dilelang.

Untuk aset kantor berupa peralatan elektronik, komputer, mebuler dan sebagainya juga terus didata. Setelah itu dibuatkan berita acara penghapusan aset. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan dukungan semua pihak agar masalah aset ini tuntas dan tidak lagi menjadi penghalang BS meraih predikat WTP. “Mudah-mudahan usai Idul Fitri nanti sudah diketahui hasil opini penilaian dari BPK RI dengan harapan bisa WTP,” pungkas Syahriar. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *