Pastikan Stok Pangan Selama Ramadhan Aman

  • Whatsapp
KOORDINASI : Sekkab BS Yudi Satria saat melakukan koordinasi ke pihak Bulog terkait stok pangan selama bulan Ramadhan

KOTA MANNA – Stok kebutuhan bahan pokok pangan untuk masyarakat Bengkulu Selatan selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah dipastikan aman. Bahkan, hingga pekan pertama Ramadhan belum terjadi lonjakan harga dari salah satu bahan pokok pangan masyarakat yang disebabkan kelangkaan atau keterbatasan ketersedian stok.

Sekkab BS, Yudi Satria menyebut stok kebutuhan bahan pokok pangan masyarakat Bengkulu Selatan selama bulan Ramadhan 1442 Hijriyah aman dan terpenuhi. Bahkan, hingga pekan pertama Ramadhan belum terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan. “Ia, tadi kita pastikan dengan mengunjungi Kanwil Perum Bulog Bengkulu, informasi dari kepala Bulog kalau saat ini seluruh stok aman termasuk di wilayah kabupaten,” beber Yudi Satria.

Bacaan Lainnya

Bahkan, pihak Bulog sendiri siap memfasilitasi jika terjadi gelombang lonjakan harga yang signifikan dengan menggelar operasi pasar di wilayah kabupaten. “Kita sudah koordinasi dengan pihak Bulog akan menggelar operasi pasar jika terjadi lonjakan harga yang signifikan agar harga kembali stabil,” pungkas Yudi.

Adapun beberapa list harga bahan pokok pangan di Bengkulu Selatan yang dikutip dari berbagai sumber, seperti untuk kebutuhan pokok hasil pertanian seperti beras merk Paten dengan harga Rp. 245.000 perkemasan  20 kg, beras merk Manggis Rp. 275.000 perkarung kemasan 20 kg sedangkan beras Lokal Rp. 10.000 perkilogram. Untuk cabe merah keriting Rp. 42.000 perkiligram, untuk telur ayam Ras Rp. 46.000 perkarpet, daging sapi Rp. 130.000 perkilogram sedangkan daging aging ayam potong Rp. 40.000 perkiligram.“Untuk sementara belum ada lonjakan harga dan kelangkahaan stok pangan, masih relatif stabil,” terang Yudi.(one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *