Mobnas Tidak Untuk Mudik !!!

  • Whatsapp

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan melarang tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan fasilitas mobil dinas (Mobnas) untuk kegiatan atau keperluan mudik selama Idul Fitri 1442 hijriyah mendatang. Bukan hanya larangan menggunakan mobnas, para ASN diimbau tidak mudik terutama mereka yang akan mudin ke luar daerah provinsi.

“ASN juga diimbau untuk tidak mudik keluar daerah provinsi sesuai instruksi pemerintah pusat. Termasuk penggunaan mobnas dilarang karena mudik bukan merupakan aktivitas kedinasan, melainkan aktivitas pribadi yang tidak berkaitan dengan tugas kedinasan. Kebijakan ini menindaklanjuti aturan yang ada dimana ASN dilarang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan mudik lebaran Idul Fitri, sehingga penggunaan Mobnas tidak diperkenankan,” ujar Sekkab BS, Yudi Satria MM.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Yudi, larangan penggunaan Mobnas bertujuan untuk menghindari pemborosan, karena Mobnas hanya diperuntukkan bagi kepentingan kedinasan saja dan bukan urusan pribadi. Bila ada ASN yang melanggar dan tetap nekat membawa mobnas, maka akan diberikan sanksi. Kecuali bagi tugas dinas pelayanan seperti rumah sakit ataupun Dishub, yang masih tetap berjalan walaupun saat lebaran.

“Penggunaan kendaraan dinas operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi. Karenanya saya mewanti-wanti agar semua ASN mentaati aturan tersebut,” pungkas Yudi. Aturan tersebut menurutnya telah diberlakukan sejak dulu. Jika ada yang ASN yang melanggar akan diberikan sanksi, berupa sanksi administratif sesuai aturan yang berlaku. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *