Masa Bupati Kaur Singkat, Gubernur Ingkatkan Laksanakan Program Prioritas

  • Whatsapp
LANTIK: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Lismidianto-Herlian Muchrim sebagai Bupati dan Wabup Kaur periode 2021-2024, Jumat (21/5)

BENGKULU – Gubernur H. Rohidin Mersyah melantik Lismidianto-Herlian Muchrim sebagai Bupati dan Wabup Kaur periode 2021-2024. Pelantikan digelar, Jumat (21/5), di Balai Semarak Bengkulu, serentak dengan berakhirnya masa jabatan Bupati-Wabup, Gusril Pausi-Hj. Yulis Suti Sutri.

Rohidin mengingatkan Bupati-Wabup Kaur yang baru dilantik untuk segera bekerja. Apalagi masa jabatan kepala daerah hasil pilkada 2020 tidak terlalu lama, hanya sekitar 3,5 tahun yang akan berakhir pada 2024 mendatang. “Segera bekerja dan turun ke lapangan, waktunya singkat sekali,” pesan Rohidin.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga meminta kepala daerah dapat menjaga kondusivitas keamanan pasca pilkada. Bupati-wabup diharapkan menjadi simpul pemersatu dan bisa merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah.

“Juga harus bersinergi dengan Bappeda (Provinsi Bengkulu) dalam merancang program peningkatan perekonomian di Kaur. Bupati dan Wabup harus bisa memetakan potensi daerah yang bisa dijadikan sebagai pendongkrak ekonomi. Apalagi Kaur memiliki potensi strategis mulai dari sektor pelabuhan hingga perikanan tambak,” ungkap Rohidin.

Pelabuhan Linau, sambung Gubernur, diproyeksi menjadi pelabuhan pengumpan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Untuk itu, harus terus dipantau dan didorong pengembangannya, karena potensi integrasi tol laut diprediksi akan terus berkembang.

Selain itu, Rohidin juga berharap penataan birokrasi yang betul-betul mengikuti kaidah-kaidah dan bersinergi dengan kepala daerah. Hal ini bertujuan agar kinerja bupati dan wakil bupati bisa berjalan dengan kuat. “Terima kasih juga atas dedikasi dan pengabdian serta sinergi yang dijalin Bupati-Wabup Kaur 2016-2021,” sambung Rohidin.

Usia dilantik, Bupati Kaur mengklaim akan segera melaksanakan program kerja sesuai visi-misi yang telah dijanjikan saat pilkada. “Kita akan segera prioritaskan program yang sudah kita rancang dan sesuai dengan yang disampaikan Gubernur,” ungkap Lismidianto.

Masalah kesehatan dan infrastruktur serta penanganan covid-19, menjadi perhatian awal Lismidianto sebagai Bupati. Termasuk penataan birokrasi, masuk dalam program 100 hari kerja Bupati-Wabup Kaur periode 2021-2024. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *