Longsor Pelayanan PDAM Terganggu

  • Whatsapp
Direktur PDAM Tirta Manna Bengkulu Selatan (BS), Sarhadi S.Sos

KOTA MANNA – Longsor yang terjadi di beberapa titik di kawasan Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu benar-benar berdampak luas. Bukan saja menghambat laju lalu lintas kendaraan di ruas jalan Bengkulu Selatan – Pagar Alam Sumatera Selatan. Tetapi juga berdampak pada pelayanan PDAM Tirta Manna.

Material longsoran yang terjadi di kawasan hulu menyebabkan sungai Air Manna sebagai sumber air bahan baku PDAM Tirta Manna menjadi sangat keruh dan tidak memungkinkan untuk diolah.

Bacaan Lainnya

Plt Direktur PDAM Tirta Manna, Zarhadi S.Sos melalui Kabag Umum dan Keuangan, Yandri SE menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak, karena dua hari terakhir Minggu (9/5) dan Senin (10/5) pelayanan lumpuh total.

“Kami minta maaf kepada pelanggan. Kondisi air sungai sumber bahan baku sangat keruh dan pekat. Kalaupun kami paksakan mengolah, air yang dihasilkan tetap tidak akan bagus,” kata Yandri.

Hari ini, Senin (10/5) kondisi air sumber bahan baku sudah mulai membaik dan sudah bisa diolah. Tetapi kendala lain terjadi. Saat air hendak dialirkan dari PDAM ke pelanggan, pipa utama di daerah persawahan belakang kantor PDAM Tirta Manna pecah. Sehingga air belum juga bisa dialirkan. Petugas lapangan masih melakukan perbaikan dengan cara mengelas pipa besi yang pecah. “Kami upayakan perbaikan jaringan selesai hari ini supaya air bisa secepatnya sampai ke pelanggan,” tutup Yandri. (stb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *