KPK Ingatkan Bupati Jangan Ada Mafia Perizinan

  • Whatsapp

TAIS – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Pencegahan Wilayah I Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Maruli Tua, mengingatkan tidak ada praktik jual beli perizinan dalam bentuk apapun. Baik dalam investasi ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan perizinan.

“Bupati dan wakil bupati harus komitmen untuk memberantas ini. Mafia atau praktik jual beli perizinan harus diberantas,” ujar Maruli saat berkunjung ke Seluma, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Maruli, bidang perizinan merupakan tempat yang paling rawan praktik penyimpangan atau korupsi. “Intinya di kepala daerah. Kepala daerah harus berkomitmen memberantas mafia perizinan dan korupsi ini,” tegas Maruli.

Untuk diketahui investasi yang saat ini sedang hangat-hangatnya dan menjadi kontroversial di masyarakat adalah Indomaret. Perizinan Indomaret di Seluma sempat tarik ulur karena banyak ditentang oleh masyarakat. Rekomendasi pendirian Indomaret ini awalnya sempat ditunda oleh Disperindagkop dan UKM Seluma lantaran memikirkan dampak terhadap UKM dan IKM.

Namun Disperindagkop UKM Seluma mulai mengendor, bahkan dua gerai Indomaret yang belum mendapatkan izin lengkap di Desa Sengkuang Kecamatan Seluma Selatan dan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja, telah mulai menjalankan usahanya tanpa tindakan tegas dari Pemkab Seluma maupun dinas terkait. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *