KONI Kirim 82 Atlet ke PON

  • Whatsapp
Plt Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Sanuludin

BENGKULU – KONI Provinsi Bengkulu akan mengirimkan 82 atlet pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang direncakan digelar pada Oktober mendatang. Terdapat 17 cabang olahraga (Cabor) yang didaftarkan dari 50 Cabor yang dipertandingkan.

Plt Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Sanuludin, mengatakan pertimbangan anggaran memang menjadi salah satu faktor yang memengaruhi jumlah kontingen Bengkulu yang akan diberangkatkan. Pasalnya, kebutuhan dana per orang ke PON Papua, mencapai Rp 15 juta.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini persiapan keberangkatan atlet terus kita lakukan. Hanya 82 atlet saja yang akan ikut serta,” tegas Sanuludin, Senin (29/3).

Ia mengatakan, atlet yang ikut serta adalah hasil seleksi PORWIL Sumatera. Sedangkan untuk official yang akan berangkat, dipilih dan yang penting-penting saja. “Ketua kontingen, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara itu memang berangkat,” sambung Sanuludin.

Dia mengaku akan berkomunikasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 untuk pelaksanann vaksinasi pada atlet yang akan diberangkatkan. “Semua atlet wajib divaksin dulu sebelum berangkat,” tegas Sanuludin. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *