Kebakaran di Kayu Kunyit, 2 Ruko Ludes Terbakar

  • Whatsapp

MANNA – Kebakaran hebat terjadi di ruas jalan Manna-Kaur tepatnya di Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna, Sabtu (24/4) siang. Sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP dan Damkar BS dikerahkan ke lokasi.

Namun sayang, petugas kalah cepat dengan si jago merah. Membuat rumah milik Suhardi (60) yang dijadikan dua unit ruko itu ludes terbakar. “Apinya cepat sekali, saya pertama lihat api awalnya dari rumah bagian belakang. Gak lama sudah menjalar ke seluruh rumah,” ujar David warga setempat

Bacaan Lainnya

Data terhimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.01 WIB, Sabtu (24/4). Tetangga korban, Ibrahman menceritakan, api pertama kali muncul dari dapur yang diduga karena ada kebocoran gas saat istri korban, Cana atau yang akrab disapa mak Bona memasak.

Karena banyak benda yang mudah terbakar seperti tabung gas dan bahan bakar minyak (BBM). Membuat api cepat menjalar dan membesar. Bahkan warga sekitar sempat terdengar suara ledakan. “Tadi sempat kami berupaya memadamkannya, tapi apinya cepat membesar dan sulit dikendalikan. Akhirnya kami memilih menyelamatkan diri termasuk menyelamatkan barang milik korban yang bisa dikeluarkan,” ungkap Ibrahman.

Sementara korban Suhardi, terkena luka bakar di bagian punggung. “Pak Bonanya terkena luka bakar di punggung, tadi langsung dibawa berobat,” imbuh Ibrahman.

Pantauan Rasel, ruki dua pintu tersebut ludes terbakar. Banyaknya  BBM di dalam rumah membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tampak Bupati BS Gusnan Mulyadi juga memantau proses pemadaman api. (yip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *