Kaur Bakal Buka 744 Formasi CASN

  • Whatsapp
ASN di lingkungan Pemkab BS

BINTUHAN – Informasi bagi masyarakat Kaur yang ingin mengadu nasib dalam perekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Tahun ini Kaur mendapat kuota CASN sebanyak 744 formasi. Namun rincian formasi masih menunggu pengumuman resmi dari KemenPAN-RB dan BKN.

“Tahun ini kita mendapat 744 formasi CASN dengan rincian 142 CPNS dan 602 PPPK. Kebutuhannya formasi guru, tenaga kesehatan dan umum,” beber Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKD-PSDM Kaur, Yusi Nofrianti, SE.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, formasi CPNS yang diterima lebih sedikit dari total formasi yang diusulkan, mencapai 564 formasi. Berbanding terbalik dengan CPPPK yang melebihi usulan.

Yusi membocorkan rencana formasi CPNS terdiri dari tenaga kesehatan untuk jurusan dokter spesialis, perawat, apoteker dan ahli gizi. Sementara rekrutmen formasi guru paling banyak diarahkan dengan sistem CPPPK. “Nanti untuk rincian formasinya apa saja? Akan kita umumkan setelah menerima pentunjuk dari KemenPAN-RB,” terangnya.

Sebelum pengumuman pendaftaran CASN, Yusi mengaku akan dilaksanakan rapat koordinasi seluruh Kepala Badan Kepegawaian selruuh BKN Rogional VII Palembang. “Perkiraannya, pendaftaran dibuka Mei-Juni mendatang. Jadi silahkan menyiapkan dokumen yang diperlukan,” tuntas Yusi. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *