Kasus Covid Meningkat Lagi

  • Whatsapp

KOTA BENGKULU – Kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu meningkat, tercatat ada tambahan 154 kasus dalam dua hari terakhir. Pada Sabtu (24/4) tercatat ada tanbahan 40 kasus positif dan pada minggu tambahan kasusnya mencapai 114 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, dengan tambahan itu, total kasus positif covid – 19 mencapai 6.517 kasus, dengan jumlah kasus sembuh sebanyak 5.605 dan kasus meninggal sebanyak 166 kasus.

Bacaan Lainnya

Selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1442 hijriyah ini potensi berkerumunan semakin terbuka. Untuk itu, masyatakat tetap menjaga jarak dan pakai masker. “Upaya itu merupakan pilihan mutlak bagi setiap orang untuk mencegah penyebaran covid -19,” kata Herwan, Minggu (25/4).

Dia mengatakan, meningkatnya kasus covid khususnya bagi lansia dan seseorang dengan komorbid atau penyakit penyerta sangat rentan terjadi. Meskipun telah ada vaksin, namun tidak menjamin kebal terhadap virus ini jika tidak dibarengi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, efektivitas vaksin itu adalah 28 hari sesudah suntik kedua dan tetap dibarengi dengan protokol kesehatan. “Jadi meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan jangan sampai kendor,” kata Herwan.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar melarang sanak keluarganya yang berada di luar Provinsi untuk tidak melaksanakan mudik lebaran terlebih dahulu. Mengingat di kampung terdapat orang tua dan keluarga lainnya yang rentan tertular virus. “Meskipun sudah rapid tes antigen, namun penularan virus bisa terjadi di perjalanan. Jangan sampai nanti muncul klaster baru saat lebaran,” demikian Herwan. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *