Juni, Tes CAT CPPPK Tenaga Kependidikan

  • Whatsapp
HEARING: Anggota DPRD BS menerima kunjungan puluhan guru PAUD BS dalam hearing, Senin (12/4)

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), memastikan tahun ini proses seleksi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tetap akan digelar. Hanya saja untuk jadwal masih menunggu pemerintah pusat yang rencananya dirancang Juni 2021.

Usulan Pemkab BS sebanyak 442 orang tenaga honorer kependidikan telah disampaikan ke pemerintah pusat. Termasuk biaya seleksi dan biaya penggajian PPPK nantinya. Sehingga tidak ada keraguan lagi untuk diselenggarakannya PPPK tenaga pendidik di Kabupaten BS.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM BS, H. Minarman SH melalui Kasubid Pengadaan Data dan Informasi, Denny Setiawan SE mengaku kouta seleksi CPPPK untuk BS tetap sebanyak 442 formasi. Jumlah ini sesuai dengan pengajuan pihaknya beberapa waktu yang lalu ke KemenPAN-RB. “Untuk usulan BS sesuai dengan kouta yakni 442 formasi, tertanggal 6 April yang lalu,” terang Denny.

Selain itu lanjut Denny, kepastian tes seleksi dengan sistem CAT masih menunggu petunjuk pusat, namun dapat diperkiraan Juni mendatang sudah dilaksanakan tes. Nantinya tes digelar di Kabupaten BS menggandeng pihak sekolah mengingat sekolah dapat menyediakan fasilitas untuk tes menggunakan sistem CAT.

“Untuk pembagian formasi masih menunggu kabar pusat. Tapi kriteria yang bisa ikut seleksi CPPPK dari yang kami terima sementara ini adalah honorer tenaga kependidikan yang terdaftar dalam dapodik dan tamatan sarjana minimal S1,” pungkas Denny. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *