Jumat, Bupati Kaur Terpilih Dilantik

  • Whatsapp
Bupati dan Wabup Kaur Terpilih, Lismidianto dan Herlian Mucrim akan dilantik Jumat (21/5) nanti

BENGKULU – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur periode 2021 – 2024  yang terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu,  Lismidianto dan Herlian, diagendakan digelar pada Jumat, 21 Mei 2021. Pelantikan ini setelah keluarnya persetujuan pelantikan dari Menteri Dalam Negeri.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Edi Hartawan mengatakan, rapat persiapan pelantikan akan digelar pada Kamis, 20 Mei 2021. “InsyaAllah, kalau tidak ada perubahan tanggal 21 Mei 2021,” kata Edi, Rabu (19/5).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pelantikan disesuaikan dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Kaur dan Wakil Bupati, Gusril Fauzi dan Yulis Suti Sutri yang jatuh pada 21 Mei. Sehingga tidak ada kekosongan jabatan, atau tidak perlu ditunjuk Plh bupati atau penjabat bupati. “Sesuai dengan permohonan yang kita ajukan kepada Kemendagri agar proses pelantikan disesuaikan dengan akhir masa jabatan,” kata Edi.

Dikatakannya, seperti proses pelantikan kepala daerah sebelumnya digelar di Balai Semarak Bengkulu dan dilantik Gubernur Bengkulu. Situasi pandemi covid – 19 maka pelantikan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. “Untuk lebih jelasnya akan dibahas dalam rapat nanti,” ujar Edi.

Dilantik Gubernur

Sementara itu, Bupati Kaur terpilih Lismidianto membenarkan jika mereka telah mendapatkan undangan untuk pelantikan Jumat (21/5) nanti di Gedung Balai Semarak Bengkulu. “Ya undangan sudah kami terima insyaallah bila tidak ada perubahan, tanggal 21 pelantikan,” kata Lismidianto melalui aplikasi WhatApps (WA).

Atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dijadwalkan akan melantik pasangan yang unggul pada pilkada Kaur pada 9 Desember 2020 yang lalu. Lismidianto mengaku sejumlah persiapan terkait dengan rencana pelantikan itu sudah dilakukan dari jauh hari termasuk untuk pakaian seragam bupati dan wakil bupati juga sudah disiapkan dari jauh hari. Dijadwalkan Kamis (20/5) keduanya akan menjalani gladi resik untuk memastikan tak ada kendala dalam pelantikan nantinya. “Kami mohon doa dari adik sanak di Kabupaten Kaur, sehingga secepatnya dapat menjalankan amanah rakyat,” tuturnya.

Terpisah, Kabag Umum dan Keuangan Setda Kaur Hetliza Okie, S.Kom, MH juga telah menerima konfirmasi undangan pelantikan dari Setda Provinsi Bengkulu sore Rabu (19/5) “Sekitar pukul 09.30 WIB. pelantikan Bupati dan Wabup sedangkan Pukul 10.30 WIB. sampai selesai Ketua PKK,” ujar Okie

Pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kaur, Lismidanto dan Herlian yang merupakan paslon 02 meraih suara terbanyak, mengalahkan pasangan Gusril Fauzi dan Medi Yuliardi. Gusril yang merupakan petahana tersebut sempat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun MK menolah gugatan tersebut. (cia/jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *