Jangan Dulu ke Pantai Pengubayan dan Pantai Hili, Ditutup!

  • Whatsapp

BINTUHAN – Informasi terbaru dari Kabupaten Kaur berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1422 H, bila sehari sebelum lebaran (H-1) dua objek wisata di Kaur yakni Pantai Laguna Samudra di Kecamatan Nasal dan Pantai Danau Kembar (Dakem) Kecamatan Maje ditutup. Maka pada H+1 penutupan juga dilakukan didua objek wisata lain yakni pantai Pengubayan Kecamatan Kaur Selatan dan Pantai Hili Kecamatan Semidnag Gumay.

Kepastian ditutupnya objek wisata itu diungkapkan oleh Camat Kaur Selatan Alimin, S.Pd kepada Rasel Kamis (13/5).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya sesuai intruksi satgas Covid-19 maka dilakukan penutupan sementara. Pemasangan portal dilakukan bersama pengelola dan juga disaksikan unsur tripika Kecamatan Kaur Selatan.

“Sudah dipasang portal untuk pengubayan siang tadi saya yang pantau langsung, selain pengubayan pemasangan portal juga dilakukan di pantai muara sambat,” ungkap Camat.

Dikatakan Camat, tim gugus tugas kecamatan akan terus melakukan pengawasan terhadap objek wisata kecamatan Kaur Selatan mulai Jumat (14/5).

Selain pantai Pengubayan pengawasan juga akan dilakukan dipantai cukuh raya (Curay), pantai muara sambat, pantai sekunyit dan objek wisata lainnya.

“Nanti tim satgas kecamatan terdiri dari personil Polsek, Koramil dan pihak lainnya akan melakukan pemantauan diobjek wisata yang ada,” tutupnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH, disampaikan Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal, SH.

Dikatakannya untuk pantai Hili juga dilakukan pemortalan selain dipasang bambu personilnya bersama dengan tim gugus tugas kecamatan juga memasang tali sepanjang pantai hili. “Saat H+2 lebaran hingga beberapa hari kedepan akan ada petugas yang melakukan penjagaan disepanjang objek wisata,” ungkap Kapolsek.(jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *