Idul Fitri, Objek Wisata di Seluma Tetap Buka

  • Whatsapp
Bupati Seluma, Erwin Octavian

TAIS – Pemkab Seluma memastikan akan tetap membuka destinasi wisata pada libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Hanya saja, penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus diperketat untuk mencegah munculnya klaster penyebaran covid-19.

Bupati, Erwin Octavian, mengatakan Seluma memiliki objek wisata yang sangat banyak. Masyarakat dapat memilih lokasi wisata mana yang akan dikunjungi. “Yang jelas tidak ada penutupan,” ujar Erwin.

Bacaan Lainnya

Erwin mengatakan pembukaan tempat wisata ini sebenarnya dikhususkan bagi para wisatawan lokal. Untuk mengantisipasi wisatawan dari luar daerah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 yang berada di posko penyekatan.

“Nanti kami berkoordinasi untuk mengantisipasi wisatawan dari luar seperti wisatawan dari daerah lain. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi peningkatan kasus covid-19 dari klaster tempat wisata,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para pelaku usaha wisata agar menaati segala aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. “Kami meminta masyarakat agar dapat patuh dengan aturan yang berlaku. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu adanya kerja sama yang baik antar semua kalangan,” pungkasnya. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *