Hari Kartini, Momentum Mengejar Ketertinggalan

  • Whatsapp
PENGHARGAAN: Pemberian penghargaan bagi pemenang lomba batik besurek dalam rangka hari kartini

BENGKULU – Memeriahkan peringatan Hari Kartini ke 142, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3APPKB) menggelar berbagai kegiatan dan lomba bagi kaum Perempuan Bengkulu, Rabu (21/4).

Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri berharap, dengan peringatan hari kartini menjadi momentum perempuan dalam mengejar ketertinggalan. “Peringatam ini menjadi momentum untuk terus semangat dan bangkit dari ketertinggalan,” kata Sekda.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, salah satu kartini pertama yang dimiliki Provinsi Bengkulu adalah Ibu Fatmawati. Kedepannya, kata Sekda, diharapkan muncul kartini – kartini baru. “Akan ada kartini – kartini baru yang mengharumkan nama Bengkulu,” ujar Sekda.

Dalam peringatan hari kartini ini, salah satu lomba yang digelar adalah kain batik besurek kebaya Kartini melalui video berdurasi satu menit yang diposting di media sosial. Lomba ini dimaksudkan untuk mendorong seluruh masyarakat provinsi Bengkulu menumbuhkan rasa cinta kepada produk khas daerah terutama kain besurek.

Untuk kategori pertama, juara pertama diraih Fithria Apri Shely dari Dinas P3APPKB Kabupaten Bengkulu Selatan. Juara kedua diraih Siti Aisyah Putri dari Bank Bengkulu. Juara tiga diraih Vevi Lovesia dari Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu.

Sementara untuk kategori ekslusif juara pertama diraih istri Bupati Kabupaten Lebong, Elvi Sukaesih. Juara kedua diraih istri Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan, Ferida Yudi Satria. Dan juara ketiga diraih istri Sekda Kabupaten Mukomuko, Kasmarita Marjohan. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *