Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K

  • Whatsapp
Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA – Harapan baru bagi tenaga honorer kependidikan/guru di BS. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuka seleksi bagi guru honorer atau non Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun ini.

Kabar ini dipastikan Bupati BS Gusnan Mulyadi, usai melakukan pertemuan secara virtual Kemenpan RB dan Kemendikbud. Dikatakan Gusnan, seleksi pengangkatan tenaga honorer kependidikan akan digelar oleh pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah menggelar zoom meeting dengan KemenPAN-RB dan Kemendikbud. Dan diputuskan bahwa seluruh biaya penerimaan atau seleksi hingga penggajian PPPK ditanggung oleh Pemerintah Pusat, pemerintah daerah hanya membantu memfasilitasi,” jelas Gusnan.

Untuk penerimaan ASN jalur PPPK di BS yang semula berjumlah 420 orang akan disesuaikan dengan skala kebutuhan. Jadi, paling lambat tanggal 6 April 2021 susulan data kuota kebutuhan tenaga kependidikan dan guru se-Bengkulu Selatan akan terpenuhi. “Ini merupakan kabar gembira bagi dunia pendidikan Bengkulu Selatan khususnya rekan-rekan tenaga honor yang telah mengabdikan diri selama bertahun lamanya akan terwujud untuk menjadi ASN PPPK,” terang Gusnan.(one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *