Evaluasi Kinerja Penjabat Kades

  • Whatsapp
Kepala DPMD BS Hamdan Syarbaini

KOTA MANNA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan akan melakukan evaluasi kinerja para penjabat Kepala desa (Kades) di BS. Hal ini untuk meningkatkan kinerja mereka dalam pembangunan dan pelayanan di desa. Apalagi, penjabat Kades rerata semuanya berstatus PNS, sebab jika ada yang tidak mau bekerja maksimal maka sebaiknya diganti.

“Kami DPMD akan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh penjabat Kades, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkades serentak dalam waktu dekat ini Pemdes harus mendukung penuh suksesi Pilkades,” terang Kepala DPMD BS Hamdan Syarbaini S.Sos.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Hamdan, kehadiran penjabat Kades diharapkan selain melanjutkan program pemerintahan desa, juga membuat kenyamanan masyarakat bukan justru memecah belah masyarakat. “Banyak PNS lainnya yang juga layak untuk ditunjuk penjabat Kades, karena itu melalui evaluasi nanti akan dilakukan penilaian,” terang Hamdan.

Ditambahkan Hamdan, dalam evaluasi pihaknya juga meminta masukan dan saran dari warga, jika ada penjabat Kades yang tidak bekerja maksimal, atau membuat keresahan warga, agar melapor ke pihaknya segera. “Penjabat kades yang membuat keresahan warga, kami siap mengevaluasinya,” tegas Hamdan.(one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *