Empat Paskibraka Bengkulu Selatan Lolos Seleksi Provinsi

  • Whatsapp
Proses seleksi paskibraka tingkat kabupaten beberapa waktu lalu

KOTA MANNA – Empat putra putri terbaik BS dinyatakan lolos seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Provinsi Bengkulu. Mereka yakni, Sanda Setiawan, Mutiara Cantika, Zeni Viora Amelia, dan Dalva Yusela.

Kadis Pora BS Santono, M.Pd didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Nurmala Dewi S.Sos mengatakan, sebanyak enam peserta yang dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. “Ini patut disyukuri dan yang tidak lolos ini tetap jadi anggota paskibraka tingkat kabupaten.” ungkap Santono diamini Dewi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, untuk pelaksanaan pelatihan baik ditingkat provinsi dan kabupaten belum dilaksanakan. Mengingat masih wabahnya pandemi covid-19. Meski demikian, pihaknya masih menunggu persetujuan dari pihak Satgas penanganan covid-19 terkait jadwal dan teknis pelatihan nantinya. “Tunggu suratnya dulu, kapan bolehnya. Kalau boleh tetap prioritasnya adalah menjaga prokes,” tegasnya

Sebanyak 40 anggota Paskib BS nantinya akan mengikuti pembinaan selama 14 hari oleh pelatih yang terdiri dari pihak polres dan TNI. Pembinaan ini berupa pembentukan karakter dan kedisiplinan diri, dimana mereka harus mampu bangun pagi dan mengikuti semua latihan baris berbaris. Kemudian, melatih mental dan fisik agar tidak gentar dalam membawa bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus mendatang. ”Akan ada banyak agenda yang harus lewati selama masa pembinaan tersebut. Untuk itu, kita meminta mereka untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang,” pungkas Santono. (yip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *