Dua Wisata Besar Kaur Mulai Tutup

  • Whatsapp

KAUR – Jika anda berniat berwisata bersama keluarga saat Idul Fitri 2021 ini ke Kabupaten Kaur, sebaiknya ditunda usai lebaran. Pasalnya dua objek wisata terbesar di Kabupaten Kaur yang menyuguhkan pemandangan pantai dan juga danau dipastikan tidak buka sepanjang lebaran ini lantaran untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kedua objek wisata yang sudah membuat peryataan tutup itu yakni Pantai Laguna Samudra di Desa Merpas Kecamatan Nasal dan Objek Wisata Danau Kembar (Dakem) di Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje. Penutupan objek wisata tersebut dilakukan sejak Rabu (12/5) dan dipastikan mulai Kamis (13/5) tak bisa lagi dikunjungi oleh wisatawan.

Bacaan Lainnya

Tutupnya dua objek wisata di Maje Nasal (Manas) ini dipastikan akan berdampak dengan kunjungan wisata sepanjang lebaran tahun 2021 ini. Padahal sebelum pandemi Covid melanda dua objek wisata ini merupakan terbanyak pengunjung di Kabupaten Kaur.

Dikonfirmasi terkait penutupan itu Camat Nasal Siratjudin Aksa, M.TPd membenarkan penutupan tersebut. “Iya ditutup sesuai SE Satgas Covid-19 Nasional, SE Gubernur Bengkulu dan juga SE Bupati Kaur, pemberitahuan penutupan ini sudah kami sebar,” ujarnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Camat Maje Ansori, S.Sos, menurutnya selain danau kembar penutupan juga dilakukan diobjek wisata Pantai Wayhawang yang juga sudah diportal tak bisa dilalui kendaraan. “Dilakukan penutupan sementara dibeberapa objek wisata, jadi kalau mau berkunjung ke objek wisata sebaiknya ditunda dulu, kita tidak ingin ada penumpukan atau kerumuman yang berpotensi penularan covid-19,” tutupnya.

Akun Facebook Dakem sendiri resmi mengumumkan penutupan Dakem sejak sore tadi, terlihat sejumlah pemuda yang tergabung Dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memasang portal menutup resmi Dakem. “Resmi kami tutup untuk umum wisata Danau Kembar mohon maaf kepada seluruh sahabat pengunjung wisata danau kembar, sampai bertemu di tgl 17 nanti ya,
Selamat hari raya Idhul Fitri 1442 H Marhaban ya ramadhan mohon maaf lahir batin,” tulis Akun Danau Kembar dalam Facebook.(jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *