Dua ASN BKPSDM Positif, Satu Warga Meninggal Dunia

  • Whatsapp

SELUMA – Warga Kabupaten Seluma diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan benar-benar menjalankan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19. Apalagi kasus covid-19 di Seluma masih terus bertambah. Terbaru, dua ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, dinyatakan konfirmasi covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip, SIP, membenarkan hal itu. Dua ASN BKPSDM Seluma yang dterkonfimasi covid-19, seorang lelaki berinisial F (32) dan Y (31) yang berjenis kelamin perempuan. Keduanya dinyatakan konfirmasi covid-19 setelah melakukan swab antigen di Dinkes Seluma.

Bacaan Lainnya

“Jadi kedua ASN ini bermaksud melakukan perjalanan dinas. Keduanya melakukan swab antigen. Namun hasilnya, keduanya konfirmasi covid-19. Keduanya terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing,” tegasnya.

Setelah melakukan swab antigen terhadap dua ASN tersebut, petugas Dinkes Sleuma melakukan swab terhadap 11 ASN lainnya. Namun hanya F dan Y yang dinyatakan konfirmasi. “Rekan-rekan mereka langsung kami swab, hasilnya negatif. Selain itu, kantor BKPSDM juga langsung kami semprot menggunakan disinfektan,” tegasnya.

Meninggal Dunia

Sementara itu, satu warga Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo, S (76), seorang perempuan, meninggal dunia dengan status konfirmasi covid-19. Pasien meninggal dunia setelah mengalami gangguan kesehatna secara mendadak dan sempat dirawat di RSUD Tais, pada Minggu (30/5).

“Satu warga meninggal dunia dalam status konfirmasi covid-19 dengan penyakit penyerta. Yakni S (76) warga Desa Penago I. Serta saat ini semua keluarganya sudah di swab,” pungkas Ahmad Tavip. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *