Distan Seluma Distribusikan 7,25 Ton Bibit Padi

  • Whatsapp
SERAHKAN : Dinas Pertanian saat menyerahkan bantuan benih padi kepada masyarakat petani di Kecamatan Lubuk Sandi

TAIS – Menghadapi musim tanam, Dinas Pertanian Seluma menyalurkan 7,025 ton bibit padi kepada petani di Kecamatan Lubuk Sandi. Penyerahan bibit ini langsung dilakukan Dinas Pertanian Seluma kepada petani, melalui kelompok tani. Total ada 26 kelompok tani di Kecamatan Lubuk Sandi yang menerima alokasi bantuan bibit padi ini.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP, M.Si mengatakan penyerahan bibit padi ini dilakukan secara simbolis kepada 26 kelompok tani penerima. Penyerahan mulai dilakukan pada sejak beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Total ada 7,025 ton bibit padi yang kami serahkan untuk 26 kelompok tani di Kecamatan Lubuk Sandi ini,” tegasnya. Dijelaskan Arian, 7,025 ton bibit padi ini merupakan varietas unggul, yakni varietas Inpari 42. Jenis ini lebih tahan terhadap penyakit dengan hasil panen 7,1 ton/Ha gabah kering panen (GKP).

“Kami yakin dengan varietas ini, penghasilan petani akan meningkat. Karena varietas Inpari 42 ini telah bersertifikasi dan lulus uji,” imbuhnya. Arian meminta agar 26 kelompok tani penerima bantuan bibit padi ini segera menyampaikan pada petani sesuai kelompok taninya agar dapat langsung dipersiapkan penyemaian, mengingat saat ini telah memasuki musim tanam.

“Kami akan terus pantau dan berikan bantuan mulai dari proses penyemaian hingga panen nantinya. Petugas telah siap, mereka akan turun langsung ke petani untuk memastikan pertumbuhan padi ini, hingga panen nantinya,” pungkas.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *