Bagikan Al-Quran dan Tuntunan Salat

  • Whatsapp
SERAHKAN : Tim LPPM STIT MI memberikan bantuan al-quran kepada warga Dusun Muara Pandan.

SEBAGAI upaya untuk membangun semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Makrifatul Ilmi (MI) BS memberikan bantuan Alquran dan buku tuntunan salat lengkap kepada masyarakat Dusun Muara Pandan Desa Maras Kecamatan Air Nipis.

Bantuan tersebut diberikan pada hari Sabtu (10/4) lalu oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIT MI, Liza Wahyuninto, SH, MH bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIT angkatan pertama.

Bacaan Lainnya

“Ada 35 buah buku yang kami bagikan kepada masyarakat. Rinciannya sebanyak 20 buah al-quran dan 15 buah buku tuntunan salat lengkap. Harapan kami, adanya bantuan tersebut dapat menjadi motivasi masyarakat agar lebih kuat dalam beribadah,” ujarnya.

Selain itu, bantuan al-quran dan buku tuntuan salat lengkap tersebut bertujuan untuk mendukung program kuliah ramadhan oleh mahasiswa KKT STIT MI. Selama ramadhan, kelompok KKN akan membuka kelas belajar baca tulis arab, tausiyah, bimbingan salat, fardu kifayah beserta pelatihan imam dan khatib.

“Nantinya juga akan dirutinkan buka puasa bersama dengan Remaja Islam Masjid (Risma) dan masyarakat desa binaan STIT MI,” sambung Liza.

Sementara untuk kegiatan safari ramadhan, Liza mengaku pihaknya juga akan mengirimkan tim khusus yang berasal dari mahasiswa semester awal dan menengah STIT MI. Untuk memberikan ceramah agama dengan menyebar ke seluruh wilayah BS. “Tim safari tetap akan dijalankan, kami saat ini tengah membagi jadwalnya,” pungkas Liza. (cw2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *