ASN Terpapar Covid-19 Bertambah

  • Whatsapp
TUTUP: Kantor Dinas LH Seluma ditutup sementara setelah ada satu ASN positif covid-19

TAIS – Jumlah ASN Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Seluma yang terpapar virus covid-19 kembali bertambah. ASN berinisial AJP dinyatakan konfirmasi covid-19 berdasarkan hasil swab. Sebelumnya, seorang ASN di kantor yang sama, berinisial N, juga dinyatakan konfirmasi covid-19.

Untuk pasien N, menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Kota Bengkulu. Sedangkan AJP yang hasil uji swab disampaikan Sabtu (17/4), juga mulai melakukan isolasi dan pengeobatan intensif.

Bacaan Lainnya

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Seluma, Ahmad Tavip, SIP, mengatakan dengan kasus terbaru, berarti ada tiga warga yang masih dinyatakan konfrimasi covid-19. Padahal sebelumnya Seluma sempat nol kasus setelah semua warga yang terpapar dinyatakan sembuh.

“Kami baru mendapatkan informasi dari RSUD Tais yang melakukan tes swab. Hasil uji swab menyatakan satu ASN Seluma yang positif. Sehingga saat ini ada dua orang ASN DLHKP yang konfirmasi,” tegas Ahmad Tavip, kemarin.

Lebih lanjut, Ahmad Tavip mengatakan dari kedua kasus ini, belum bisa dipastikan siapa yang menulari siapa. Bisa saja keduanya serentak terpapar, namun N lebih dahulu menjalani pemeriksaan. RSUD Tais masih melakukan pemeriksaan sampel swab ASN DLHKP Seluma. “Kami belum bisa pastikan apakah masih ada ASN yang terpapar, atau sudah sepenuhnya sembuh,” tegas Ahmad Tavip.

Sedangkan tracking untuk keluarga pasien yang meninggal dunia di Kecamatan Air Periukan, Ahmad Tavip memastikan belum ada warga yang dinyatakan positif. “Untuk pasien yang meninggal dunia dari Kecamatan Air Periukan, belum ada keluarga yang dinyatakan positif,” pungkasnya. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *