Aset Mobil Desa di 15 Desa Ditarik

  • Whatsapp
DITARIK : Mobnas di Desa Napal Jungur saat ditarik oleh Dinas Perkim lantaran rusak dan tidak dirawat

TAIS – Dalam rangka penertiban aset di Kabupaten Seluma, sebanyak 15 unit mobil desa (Mobdes) akan ditarik. Hal ini sesuai instruksi dari Bupati Seluma lantaran 15 unit mobdes tersebut tidak dirawat serta mengalami kerusakan. Penarikan akan dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Seluma, Erlan Suadi, SP, M.Ap menyebut, 15 desa tersebut terletak di Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma Utara serta Lubuk Sandi. Kebanyakan kendaraan yang ada di pedalaman serta jalan yang rusak sehingga mobdes tersebut menjadi rusak. Ditambah tidak dilakukan perawatan oleh pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

“Untuk mobil yang ditarik hari ini (kemarin) di Desa Napal Jungur. Kemudian rencana akan ke Desa Talang Kebun. Akan tetapi hujan sehingga tidak bisa ditarik dibawa ke Kantor Dinas Perkim,” ujar Erlan Suadi kemarin. Erlan memastikan semua mobdes tersebut akan ditarik.

Hal ini dilakukan untuk pendataan masalah aset. “Jadi meskipun rusak dan tidak bisa dijalankan, tetap akan kami tarik. Karena ini perintah bupati dalam rangka penertiban aset,” ujarnya. Belum lama ini Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE mengatakan bagi desa yang tidak sanggup merawat mobdes maka sebaiknya dikembalikan sgar bisa diserahkan kepada desa lain.

Hal ini juga berlaku bagi OPD. Bagi OPD yang tidak mampu merawat, sebaiknya diserahkan ke OPD lain. “Kendaraan dinas itu harus dirawat dan dijaga. Jangan sampai rusak. Kalau tidak mampu merawat, maka sebaiknya dikembalikan saja,” imbuh Erwin belum lama ini. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *