Alokasikan Rp 300 Juta untuk Tes CPNS

  • Whatsapp
ASN di lingkungan Pemkab BS

BINTUHAN – Hingga pertengahan April ini, Pemkab Kaur belum menerima rincian formasi atau kuota untuk pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Kaur. Meski demikian BKD-PSDM Kaur tetap meminta para calon pelamar untuk menyiapkan diri dari jauh hari sebelum pendaftaran dibuka. Pasalnya Pemkab Kaur memastikan sudah mengalokasikan dana untuk pelaksanaan tes CPNS tahun 2021 ini.

Kesiapan dana itu dibenarkan Kepala BKD-PSDM Kaur Arsal Adlin, M.Pd kepada Rasel. Menurutnya, untuk kuota dan juga skejul jadwal tentunya masih menunggu dari Menpan RB dan BKN. Sebelumnya Pemkab Kaur mengaku sudah melayangkan surat usulan pada akhir Desember 2020 yang lalu dengan jumlah usulan mencapai 876 Formasi.

Bacaan Lainnya

Pemkab Kaur sendiri sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 300 juta untuk kegiatan tes CPNS tahun 2021 ini. “Kalau anggaran sudah siap kita saat ini menunggu jadwal dan formasi,” katanya. Dijelaskan Arsal, dalam usulan yang ditandatangani Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, M.AP itu dituangkan dalam surat bernomor : 800/BKD-PSDM/KK/2020, rincian usulan yakni untuk CPNS sebanyak 185 formasi.

Rinciannya, tenaga kesehatan 92 formasi dan tenaga Infrastruktur 93 formasi. Sedangkan untuk P3K sebanyak 691 formasi. Rinciannya tenaga teknis 40 formasi tenaga guru 651 formasi. “Kami mengimbau kepada putra putri Kaur yang berniat ikut seleksi CPNS untuk dapat menyiapkan diri dari jauh hari. Baik mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) atau kegiatan lain. Sehingga bila tes CPNS nanti dimulai tidak buru-buru,” ujarnya.(jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *